Connect with us

Berita

Viral, Anggota TNI Ini Tunaikan Shalat Di Areal Karhutla

Viral, Anggota TNI Ini Tunaikan Shalat Di Areal Karhutla

VAZNEWS.COM – Seorang prajurit TNI terlihat sedang menunaikan ibadah shalat ketika sedang menjalankan tugasnya.


Anggota TNI Yang Menunaikan Shalat Di Areal Karhutla. Dalam agama islam, perintah untuk mengerjakan shalat adalah wajib hukumnya. Baik laki-laki maupun perempuan tanpa terkecuali harus mengerjakan perintah shalat sesuai ketentuan shalat dan waktu mengerjakan shalat.

Baru-baru ini di tanah air marak terjadi kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Banyak dampak yang diakibatkan oleh karhutla ini, yang paling dominan ialah kabut asap yang banyak menyebabkan polusi udara. Udara yang tercemar oleh asap dari karhutla memberikan dampak yang sangat nyata terhadap masyarakat sekitar.

Banyak anak-anak terserang penyakit infeksi saluran pernafasan (ispa). Dan juga jarak pandang ketika berada di jalan lintas menjadi terganggu.

Beranjak dari semua itu. Belum lama ini ada kejadian viral di media sosial mengenai prajurit TNI yang menunaikan ibadah shalatnya di hutan saat bertugas dalam pemadaman karhutla. Terlihat sebuah foto yang diunggah oleh akun Pusat Penerangan TNI @Puspen_TNI pada rabu (18/9/2019).

Akun itu mengunggah seorang prajurit yang sedang menunaikan shalat hanya beralaskan daun. Terlihat prajurit itu sedang posisi ruku’ dan sujud. Namun, sampai saat ini belum diketahui nama prajurit yang sedang menunaikan shalat saat bertugas memadamkan karhutla.

Netizen pun banyak yang memberikan pujian terhadap prajurit TNI tersebut. Netizen salut, pasalnya ditengah-tengah tugas ia tetap beribadah meski berada di lokasi kebakaran hutan dan lahan.

“Ibadah merupakan suatu kewajiban dan kebutuhan umat muslim kepada Allah SWT. Maka dimana pun dan dalam keadaan apapun shalat adalah yang utama. Seperti yang tengah dikerjakan anggota Kodim PPU di sela-sela menjalankan tugas pemadaman karhutla, walaupun hanya beralaskan daun #TNIPeduli #Karhutla,” tulis akun Puspen TNI.

Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid begitu kagum dengan seorang prajurit TNI yang tengah shalat dengan beralaskan daun tersebut.

Menurut Hidayat, kerja keras dalam memadamkan karhutla serta membantu warga dan membela Negara akan semakin bermakna saat itu. Semua itu didasarkan pada spirit dan juga laku ibadah.

“Subhanallah dan memang benar seperti itu. Itu prilaku berpancasila yang nyata. Semoga Allah terima dan jadi kontribusi untuk solusi nan berkah” kata Hidayat.

Klik tompol ← → (panah) untuk menjelajah!

Advertisement
Comments